Budaya Masyarakat Thailand

Budaya Thailand menyatukan keyakinan budaya serta karakter asli wilayah yang diketahui jadi hari kekinian Thailand ditambah lagi banyak dampak dari India kuno, Cina, Kamboja, dengan tetangga budaya pra-sejarah Asia Tenggara. Ini dikuasai khususnya oleh Animisme, Hindu, Budha, dan oleh migrasi selanjutnya dari Cina, serta India selatan.

Thailand seni visual yang tradisionil khususnya Buddha. Thailand Buddha gambar dari periode yang berlainan mempunyai beberapa style yang ciri khas. Thai seni serta arsitektur candi berevolusi dari beberapa sumber, diantaranya ialah arsitektur Khmer. Seni kontemporer Thailand seringkali menggabungkan beberapa unsur tradisionil Thailand dengan tehnik kekinian.

Sastra di Thailand benar-benar dikuasai oleh budaya Hindu India. Karya-karya sastra yang paling mencolok Thailand ialah versus dari Ramayana, epik agama Hindu, yang disebutkan Ramakien, yang dicatat beberapa oleh Raja Rama I serta Rama II, serta puisi Sunthorn Phu Parfum Oriflame Wanita Best Seller.

Tidak ada adat drama disampaikan di Thailand, peranan, bukan diisi oleh tarian Thailand. Ini dibagi jadi tiga kelompok lakhon-khon, serta likay-khon yang paling susah serta likay yang paling terkenal. Nang drama, bentuk wayang, diketemukan di selatan. Musik Thailand terhitung adat musik classic serta rakyat dan string atau musik pop.

Sebagian besar orang Thailand 95% Buddhis Theravada (yang meliputi Adat Rimba Thai serta Nikaya Dhammayuttika serta Santi Asoke sekte,) dengan minoritas Muslim di Thailand (4,6%), Kristen di Thailand (0,7%), Buddha Mahayana, serta agama-agama lain. Thailand Buddhisme Theravada di dukung serta dipantau oleh pemerintah, dengan beberapa bhikkhu terima beberapa tunjangan pemerintah, seperti bebas memakai infrastruktur transportasi publik.

Buddhisme di Thailand benar-benar dikuasai oleh keyakinan tradisionil mengenai roh-roh leluhur serta alam, yang sudah dimasukkan ke kosmologi Buddhis. Banyak orang Thailand sendiri semangat rumah, rumah kayu miniatur dimana mereka yakin roh rumah tangga hidup.

Mereka menyediakan persembahan minuman dan makanan untuk roh-roh untuk bikin mereka suka. Bila roh-roh yang tidak suka, dipercaya jika mereka akan menempati rumah yang semakin besar dari Thailand, serta mengakibatkan kericuhan.

Sejumlah besar sajian dalam masakan Thailand berusaha untuk menyatukan bumbu. Ini dikerjakan dengan memakai beberapa bumbu, rempah-rempah serta buah, terhitung: cabe, bawang putih lengkuas, daun jeruk, kemangi, selasih, jeruk nipis, serai, ketumbar, merica, kunyit, serta bawang merah Parfum Oriflame Pria Best Seller.

Olahraga paling terkenal di Thailand ialah sepakbola (dikenal juga jadi asosiasi sepak bola atau sepak bola). Tetapi, liga profesional Liga Thailand serta Pro Liga di Thailand ada dalam waktu perubahan. Liga Penting Inggris mempunyai penganut yang besar di Thailand.

Muay Thai(Thai tinju) mungkin ialah olahraga tontonan yang paling terkenal di Thailand. Olahraga tradisi yang lain penting ialah takraw, yang seperti dengan voli, tetapi bermain dengan kaki mereka serta bola rotan sinar Katalog Parfum Oriflame.

Ada banyak versus dari permainan dengan ketentuan yang berlainan. Ada Perahu Swan circuit dimana team lapangan desa berkompetisi. Perlombaan invitasi internasional umumnya pada bulan November. Telur berguling pernah di nikmati jadi hoby Nasional, tetapi kelaparan serta kekurangan telur seputar pertengahan era paling akhir mengakibatkannya mundur ke desa-desa, dari sana masih diterapkan dengan tradisionil.

Baca Juga:

 

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Budaya_Thailand