Ide Usaha Kuliner Unik dan Kreaf

Siapa sich yang tidak senang jajan? Sebagian besar warga Indonesia menyukai jajanan atau cemilan unik yang modern. Nah, tidak ada kelirunya jika kamu yang hoby jajan dapat memakainya jadi kesempatan usaha.

ak dapat disangkal jika orang Indonesia banyak temukan hal kreatif, diantaranya dalam soal kuliner. Berkreasi dalam soal masak, mencampurkan bahan baru, atau melakukan modifikasi langkah memasak berikut yang umumnya menimbulkan ketertarikan beberapa penggemar kuliner.

Lihat saja di mall atau pedagang kaki lima yang banyak menjual jajanan dengan beragam warna, nama, serta bentuk. Ini demikian mengundang perhatian. Beberapa pengembangan di bagian kuliner memang diperlukan untuk menarik customer yang umumnya ingin tahu dengan nama atau bentuk satu jajanan. berikut ini contoh usaha makanan ringan unik, simak selengkapnya!

1. Martabak Manis Bermacam Topping

Salah satunya jajanan yang terkenal di seantero Indonesia ialah martabak. Kuliner asli Bangka Belitung ini semakin ramai di jual dimana saja. Ukuran martabak juga sekarang ada berbentuk yang lebih kecil dengan topping yang premium untuk ikuti hasrat pasar serta customer.

Bila kamu ingin mengawali usaha martabak, sebaiknya kamu pilih untuk beli lisensi franchise dari martabak yang sekarang telah mempunyai gerai di beberapa tempat. Atau bila kamu memang berani, kamu dapat berdiri dengan sendiri untuk menjual martabak manis kreasimu.

2. Stik Brownies Beku

Tahukah kamu bila brownies nyatanya enak disantap pada saat dingin atau beku? Nah, rupanya brownies beku sedang jadi jajanan unik yang terkenal. Jajanan satu ini dapat juga awet sampai tiga bulan bila di taruh di almari pendingin. Khasnya walau dalam kondisi beku atau dingin, kue ini masih kenyal serta lembut saat disantap.

3. Es Cream Goreng

Adalah type jajanan yang awalannya terkenal di Amerika, sekarang es cream goreng merambah Indonesia. Bila kamu pilih melakukan bisnis es cream goreng, karena itu kamu dapat dengan gampang membuat macam dengan jajanan unik satu ini. Contohnya memberi topping berbentuk Oreo, jelly, buah, keju, serta saus cokelat.

4. Donat Stik

Bentuk donat tidak selalu harus seperti yang kamu paham.kamu mengerti, yaitu bundar serta bolong di bagian tengahnya. Mengapa tidak kamu membuat sate donat? Satu pengembangan yang dapat jadi pengembangan usaha kuliner.

5. Dadar Gulung Coklat

Dadar gulung adalah salah satunya jajanan rumahan yang mungkin biasa dibuatkan oleh orangtua kita sewaktu kecil. Umumnya kue basah ini diberikan bersama dengan teh hangat. Sekarang dadar gulung kembali terkenal, tentu saja dengan penambahan rasa supaya lebih kekinian, seperti dadar gulung vla cokelat keju.

Tidak hanya gampang dibikin, dadar gulung sangat gampang dikreasikan hingga pas buat kamu buat jadi barang jualanmu.

6. Churros

Churros adalah jajanan yang terkenal di Spanyol, Filipina, Portugal, serta beberapa negara Amerika Latin. Sekarang churros banyak juga diketemukan di Indonesia, umumnya di jual di mall. Ada banyak variasi churros yang biasa diketemukan, seperti waffle churros, churros es cream, serta churros fried chicken.

Bila kamu ingin jual churros, kamu dapat mengawali dari variasi churros yang simpel.

 

Selanjutnya: Stek Tempe