Budaya Masyarakat Singapura

Singapura nama resminya Republik Singapura, ialah satu negara pulau di terlepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometres (85 mi) di utara khatulistiwa di Asia Tenggara. Negara ini terpisah dari Malaysia oleh Selat Johor di utara, serta dari Kepulauan Riau, Indonesia oleh Selat Singapura di selatan

Singapura ialah pusat keuangan paling depan ke empat di dunia serta satu kota dunia kosmopolitan yang mainkan peranan penting dalam perdagangan serta keuangan internasional. Pelabuhan Singapura ialah satu diantara lima pelabuhan tersibuk di dunia.

Singapura ini kecil-kecil cabe rawit https://oriflameid.com/. Luas kotanya saja tidak kurang dibanding Jakarta tetapi menurut analisa, negara Singapura adalah negara termaju ke-2 di Benua Asia. Okay langsung masuk ke kebudayaan yang ada di Singapura :

Budaya jalan kaki Singapura

Di Singapura, seputar 80% penduduknya lebih pilih jalan kaki kemana saja. Memang aspek terpenting yang memberi dukungan mereka berjalan kaki ialah sebab Singapura adalah negara kecil jadi bisa ditempuh cukup dengan berjalan kaki. Tetapi, sebetulnya pemerintah Singapura lah yang bertindak aktif dalam mengaplikasikan budaya sehat berjalan kaki, pemerintah Singapura dengan menyengaja membenahi kotanya dengan berjalan-jalan kecil supaya pengendara mobil gampang terjerat macet. Karena itu mereka pada akhirnya berpikir untuk berjalan kaki supaya bertambah cepat tiba di tujuan.

Diluar itu sebab harga mobil di Singapura benar-benar mahal sekali haha. Jadi masyarakat Singapura berpikil berulang-kali bila ingin beli mobil. Serta dikit informasi saja ongkos parkir disana hampir 7x lipat dibanding ongkos parkir kita di Jakarta. Itu adalah trick dari pemerintah untuk mendesak kemacetan. Menghilangkan Flek Hitam

Patung Merlion serta Esplanade

Ini bukan budaya dari Singapura, tetapi jika Anda ke Singapura tetapi tidak berkunjung ke tempat ini, Anda tidak betul-betul ke Singapura.

Direncanakan oleh Mr. Fraser Brunner, anggota panitia cenderamata serta kurator di Van Kleef Aquarium, kepala singa dari patung Merlion melambangkan singa yang kelihatan oleh Pangeran Sang Nila Penting waktu dia temukan kembali Singapura di tahun 11 M, seperti yang tertera dalam “Sejarah Melayu”. Ekor ikan sang Merlion melambangkan kota kuno Temasek (bermakna “laut” dalam bahasa Jawa), nama Singapura sebelum sang Pangeran menamakannya “Singapura” (bermakna “Kota Singa” dalam bahasa Sansekerta) dan melambangkan awal Singapura yang simpel, yakni jadi perkampungan nelayan.

Esplanade – Theatres on the Bay salah satu icon negara Singapura. Terletak persis berdekatan dengan Patung Merlion yang ada di Merlion Park. Ini salah satu pusat seni tersibuk di dunia, dibuka sah pada tanggal 12 Oktober 2002.

Di tahun 1992, dipilih satu team yang terbagi dalam perusahaan lokal populer DP Architects (Singapura) serta Michael Wilford & Partners (Inggris) untuk mengawali pekerjaan pembangunan pusat seni itu. Untuk menjaga keterikatan di antara waktu dulu serta saat ini, pusat seni ini pada akhirnya diberi nama Esplanade – Theatres on the Bay.

Sajian ciri khas Singapura

Sesudah kita mengulas lifestyle, serta tempat piknik. Gak lengkap kalau gak ulas makanan. Yap sajian ciri khas Singapura ialah CHILI CRAB. Taraaaaa. Harga Parfum Oriflame Wanita

Chilli crab atau kepiting cabai ialah sajian seafood paling terkenal di Singapura. Type kepiting yang dipakai yakni kepiting lumpur (mud crab), yang diproses dengan stir-fried dalam bumbu saos tomat serta cabai yang mudah atau minimalis. Walau namanya kepiting cabai, makanan yang masuk dalam “50 Makanan Warisan Dunia” versus CNN ini malah condong tidak membuat berkeringat.

Baca Juga

 

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Singapura